.

Header ads

Header ads

TMMD Ke-99 TA.2017 Kodim 0611/Garut Bangun Infrastruktur di Wilayah Terisolir


Foto : Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring dan Bupati Garut H Rudy Gunawan SH saat pembukaan TMMD Ke-99 TA.2017, Selasa (4/7).(Ist)

GARUT - Kodim 0611/Garut melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah terisolir di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Garut. Melalui kegiatan manunggal ini, Kodim 0611 berupaya meringankan masyarakat dengan membangun infrastruktur di daerah tertinggal. Kegiatan tersebut mendapat sambutan dan beragam dukungan dari Pemerintah Kabupaten Garut dan masyarakat. Pembukaan TMMD Ke-9 dihadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring. Kasdam dalam kesempatan tersebut meninjau lokasi dimana berlangsungnya giat TMMD, Selasa (4/7).

Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH MP bertindak sebagai Irup Upacara pembukaan TMMD ke-99 Kodim 0611/Garut.

Dalam Sambutannya Bupati Garut H. Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa Pemkab Garut memiliki harapan terhadap meningkatkan jalinan kerja sama antara seluruh instansi baik TNI/Polri/Sipil di wilayah Kab. Garut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai aspek kehidupan, terlebih saat ini Kabupaten Garut masih terus mengejar berbagai ketinggalan pada seluruh aspek pembangunan daerah.

Selain itu Bupati juga menyampaikan atas nama jajaran pemerintah daerah, kami menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan tugas TNI di daerah, selanjutnya berkenaan dengan pelaksanaan TMMD ke-99 TA. 2017 di wilayah Kabupaten Garut, kami selaku pemerintahan daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI.

Dandim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani Susanto, S.I.P sebagai Dansatgas TMMD ke-99 Ta. 2017 ini mengatakan, sasaran kegiatan yang dilakukan berupa Fisik dan Non Fisik antara lain :

Sasaran fisik berupa pembuatan jembatan plat beton dengan panjang 7M X 4,5M ; pembuatan Jembatan Rawayan dengan panjang bentang 38 M dan lebar 1,5 M ; pembuatan TPT sepanjang 50M dengan tinggi 3M ; pembuatan gorong-gorong sepanjang 5 M dengan rabat beton 5M.

Sasaran non fisik berupa penyuluhan keagamaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan kehutanan dan lingkungan hidup, penyuluhan Keluarga Berencana, penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan peternakan dan perikanan.

Upacara dimulainya TMMD melibatkan pasukan upacara dari unsur TNI, Polri, Ormas, Mahasiswa dan pelajar (SMA/SMP) yang ada diwilayah Kabupaten Garut.

Hadir dalam acara pembukaan TMMD ke-99 Ta. 2017 tersebut Danrem 062/TN Kolonel Inf Joko Hadi Susilo, S.I.P, Aslog Kasdam III/Slw, Kapaldam III/Slw, Kajasdam III/Slw, Kainfolahtadam III/Slw, Paliason TNI AL Dam III/Slw Kolonel (AL) Subagyo, Para Kasi Rem 062/Tn, Dandim 0609/Cimahi, Dandim 0610/Sumedang, Kapolres Garut AKBP Novri S.IK, Para Dan Satbalak Jajaran Rem 062/Tn, Danyonif Raider 303/SSM, Unsur Muspika Kec.Pakenjeng, Tomas, Toga, Toda & Tamu undangan lainnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar