.

Header ads

Header ads

Hari Pertama Kerja, Wagub Sidak Pelayanan Pajak

INOHONG COM -Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar, Rabu (22/7) di hari pertama menggelar sidak pelayanan pajak ke Kantor Dispenda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta. Di lokasi tersebut, Wagub meninjau seluruh jenis pelayanan pajak .

Wagub, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan sidak ini bertujuan ingin mengetahui tingkat kehadiran aparatur  setelah libur lebaran. Harapannya, dengan kehadiran aparatur yang sudah mencapai maksimal, pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan proses pajak harus lebih baik.

Menurut Wagub, dalam sidak ini untuk mengetahui kondisi pelayanan pajak kepada masyarakat, dan untuk itu wagub lakukan  proses interview kepada masyarakat yang datang ke kantor pajak. Dari hasil interview tersebut terungkap, masyarakat menyatakan, bahwa pelayanan sekarang sudah lebih baik, jelas Wagub.

Dengan kondisi tersebut, diharapkan kesadaran membayar pajak kian tinggi. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menggali potensi pajak, ke daerah terpencil dilakukan melalui sistem jemput bola.

Pelayanan tersebut,  dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam prosesnya, Difasilitasi tim yang berjumlah 3 orang masing-masing dari unsur Kepolisian, bank bjb dan Jasa Raharja, imbuh wagub.

Juga telah dioperasikan system E samsat, untuk pelayanan cepat. Pelayanan ini, merupakan pelayanan pertama di Indonesia. System ini, lanjut wagub,  merupakan  bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.(*)

Posting Komentar

0 Komentar