.

Header ads

Header ads

Gun Gun Dampingi Dadang Naser di Pilbup Bandung 2015

INOHONG COM – Kepastian siapa yang mendampingi Dadang Naser sebagai Calon Wakil Bupati Bandung 2015-2020 terjawab sudah. Ia adalah Gun Gun Gunawan, yang berhasil menyisihkan 10 kandidat lain yang mendaftar sebagai cawabup Dadang Naser..

Menurut Ketua Tim Verifikasi Cawabup, Obar Sobarna, .pemilihan Gun Gun dilakukan secara obyektif dan transparan. Tim verifikasi, kata dia, melakukan survey untuk menentukan popularitas dan tingkat kepercayaan publik kepada para pendaftar cawabup. Tak hanya itu, tim verifikasi pun melibatkan para akademisi yang dipimpin Prof DR Dede Mariana untuk melakukan fit and proper test para pendaftar.

Dalam hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Manajemen Pemerintah (LP2MP), 700 responden yang diambil secara random dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung lebih memilih nama Gun Gun Gunawan dibanding nama-nama lainnya. Tak hanya itu, meski sebagian pendaftar berasal dari parpol, responden lebih banyak memilih nama yang berasal dari PKS.

Tak hanya itu, dari hasil penilaian tim pakar yang dilakukan beberapa waktu lalu, nama Gun Gun Gunawan memperoleh skor tertinggi dibanding kandidat yang lain.

”Seluruh penilaian dilakukan secara obyektif dan menggunakan Kriteria berdasarkan kepakaran tim ahli,”jelas Anggota tim Verifikasi, Iman Salman.

Sementara itu, Calon Bupati dari jalur Perseorangan, Dadang M Naser menyambut baik hasil dari tim verifikasi. Dadang berharap, keputusan ini merupakan hasil terbaik untuk kemaslahatan dan peningkatan kemajuan Kabupaten Bandung.

”Sejak awal, meski ada beberapa pimpinan parpol mengajukan nama untuk menjadi cawabup, saya konsisten bahwa itu merupakan kewenangan tim verifikasi untuk menentukannya. Apalagi, sistem penentuannya didasari oleh metode yang objektif dan ilmiah,”jelas Dadang.

Bagi Dadang, sistem perekrutan cawabup dengan cara ini menunjukkan adanya peningkatan kualitas demokrasi di Kabupaten Bandung. Dan Dadang berharap, meski sudah dipilih nama Cawabup untuk mendampinginya, partai-partai koalisi  dan masyarakat dapat mendukung pencalonannya. Termasuk, kata dia, memberikan masukan-masukan untuk kemajuan Kabupaten Bandung.

Pasangan Dadang Naser dan Gun Gun Gunawan telah mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Kompleks Taman Kopo Indah, Kecamatan Margahayu, pada Senin 15 Juni 2015. Pasangan ini maju dari jalur perseorangan. Sebelum mendaftar, pasangan Dadang Naser dan Gun Gun Gunawan melakukan deklarasi di kawasan Soreang Residence.(*)

Posting Komentar

0 Komentar