» » » Sekda Prov Jabar, Ir. Wawan Ridwan Meninggal Dunia

INOHONG COM, BANDUNG - Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Ir. Wawan Ridwan, meninggal dunia pada Sabtu (21/3), pukul 06.45 Wib di Rumah sakit Hasan sadikin Bandung. Beliau meninggal setelah dirawat selama kurang lebih sepuluh hari karena mengalami sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Pagi sekitar pukul 09.00 almarhum Wawan Ridwan setelah dimandikan dan dikafani, kemudian disholatkan di Masjid Pemprov. Jabar Gedung Sate Bandung dengan Imam Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta diikuti ratusan jamaah yang umumnya para pimpinan OPD, pegawai setda prov. Jabar dan pihak keluarga.

Kemudian, pada pukul 11.00 wib, almarhum dimakamkan di Pemakaman Cikutra dan yang memimpin pemakaman, juga Gubernur Ahmad Heryawan.

Pada acara pemakaman almarhum, hadir Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan beserta Isteri Netty Heryawan, Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar beserta isteri, Giselawati, Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi Sundari, pimpinan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar serta karyawan/karyawati di lingkungan Pemprov. Jabar.

Rangkaian prosesi pemakaman, diisi terlebih dahulu dengan pembacaan riwayat almarhum ketika sakit hingga wafat di RS Hasan sadikin. Kemudian setelah pemakaman almarhum, dilakukan tabur bunga oleh Gubernur Jabar dan Netty Heryawan serta isteri almarhum.

Wawan Di Mata Aher

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) tidak bisa menyembunyikan rasa belasungkawa mendalam atas wafatnya Sekretaris Daerah Jawa Barat Wawan Ridwan, Sabtu (21/03) pkl. 06.45 WIB di Rumas Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Usai menjadi imam shalat jenazah Alm. Wawan Ridwan di Masjid Daarul Muttaqqin, Aher memberikan obituari atas Almarhum. Menurutnya, Almarhum adalah sosok yang low profile dan bersahaja.

"Sepanjang hidupnya yang saya kenal belum pernah mengatakan  beliau sakit. Hari Jumat masih rapat. Sabtu masih olahraga. Minggu masih mengantar cucu ke Bandung Utara. Hari Senin diberi disposisi untuk mewakili saya pada suatu kegiatan dan katanya sakit...baru kali itu saya mendengar pak Sekda sakit," ceritanya.

Aher mengungkapkan sepanjang dirinya bertemu dengan teman di lingkungan Kementerian Kehutanan maupun dimanapun belum pernah ada satupun orang yg memberikan penilaian buruk. "Pak Wawan Ridwan adalah orang baik. Almarhum dikenal bersahaja dan tidak pernah mengeluh tentang sakit yg dideritanya," ungkapnya.

Gubernur secara pribadi mengaku sangat kehilangan. Untuk itu dirinya mendoakan semoga almarhum diterima amal dan ibadahnya. Dan untuk keluarga yg diringgalkan diberikan kesabaran dan tawakal.

Alm. Wawan Ridwan dirawat di rumah sakit RSHS sejak 10 Maret 2015 dan meninggal ketika masih dalam tahap perawatan. Alm menjabat Sekretaris Daerah Prov. Jabar sejak 3 Juli 2013.(tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: