» » » » Ceu Popong: Saya Muak, Hentikan Pencitraan

INOHONG COM – Pemerintah dinilai tidak peka dengan kesengsaraan rakyat. Ini antara lain tercermin dari naiknya harga-harga barang kebutuhan pokok. Hal ini disampaikan politisi Partai Golkar, Popong Otje Djundjunan.

Menurut Popong, kalangan legislatif sudah tidak habis pikir dengan kinerja pemerintah. Di samping soal ekonomi, kata Popong, penghidupan rakyat Indonesia kian bertambah susah akibat maraknya aksi kejahatan, semisal pembegalan atau korupsi.

Popong mengamati, pemerintahan di era Presiden Joko Widodo kini justru giat mengumbar wacana-wacana. Sehingga, persoalan riil rakyat tidak ditangani secara serius. Kata Popong, wajar apabila pihak legislatif  terus menyuarakan secara keras kinerja buruk pemerintah dalam hal penanganan masalah ekonomi dan keamanan umum.

Meskipun, Popong mengakui, taraf hidup kebanyakan legislator bisa dikatakan di atas taraf hidup orang banyak. “Biar saja yang ngomong DPR, kalau pemerintah mah pelaksanaannya,” jelas dia.

Terakhir, Popong meminta pemerintah untuk mendengarkan aspirasi rakyat, seperti yang sering kali disampaikan legislator. Pemerintah pun diminta untuk berhenti sekadar blusukan.

Sebab, tegas Popong, tugas utama pemerintah ialah membuat kebijakan yang sejalan dengan aspirasi rakyat, bukan terkesan sejalan.

“Sudah muak gitu. Ngomong doang. Hentikan pencitraan! Sekarang berbuat riil untuk rakyat!” tegas dia.
(Sumber: republika.co.id)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: