» » Elon Carlan Kandidat Ketua NPC Jawa Barat

INOHONG COM.- Kepala Sub Bagian Pendidikan Pemuda dan Olah Raga pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, menyatakan sikap sangat siap untuk memimpin dan menyukseskan program National Paralympic Komitee (NPC) Jawa Barat.

Pejabat Pemkab Kuningan penyandang disabilitas tuna netra itu, menyatakan hal itu kepada "PRLM" Rabu (10/9/2014) terkait adanya rekomendasi yang diberikan kepada dirinya dari Ketua Umum NPC Indonesia untuk menjadi calon Ketua NPC Jawa Barat masa bakti 2014-2019.

NPC adalah induk organisasi pembina olah raga kalangan penyandang disabilitas atau kalangan orang-orang berkebutuhan khusus. Saat ini dalam kepengurusan NPC Jawa Barat 2009-2014, Elon Carlan menduduki jabatan Seksi Hubungan Masyarakat, dan baru-baru ini dirinya mendapat rekomendasi dari Ketua Umum NPC Indonesia sebagai kandidat Ketua NPC Jabar untuk masa bakti 2014-2019.

Rekomendasi tersebut disampaikan melalui surat resmi NPC Indonesia Nomor 119. REK.08/NPC-Ina/2014 ditandatangani Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun, tanggal 14 Agustus 2014 kepada Ketua NPC Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Sementara itu, pemilihan ketua dan pengurus NPC Jabar 2014-2019 itu sendiri, diagendakan akan digelar melalui musyawarah daerah NPC Jabar tanggal 20 September 2014.

Menyikapi itu, Elon Carlan menyatakan dirinya secara resmi kini sudah maju sebagai salah seorang dari tiga kandidat calon ketua NPC Jabar yang akan dipilih melalui musda tersebut.

Bahkan, seraya menunjukkan surat pernyataan pengurus NPC kabupaten dan kota se-Jabar, untuk itu dirinya telah mendapat pernyataan dukungan ketua NPC dari 15 kabupaten dan kota di Jabar.

Dia menerangkan, dalam aturan Musda NPC setiap kandidat wajib mendapatkan dukungan dari 5 Ketua NPC kabupaten dan kota sebagai hak pilih dalam musda.

"Oleh karena itu dengan adanya dukungan dari 15 ketua NPC kabupaten dan kota kepada saya, di atas kertas saya sudah lebih unggul dukungan untuk bisa terpilih di musda itu," tutur Elon Carlan.

Ia menyebutkan dua kandidat lainnya diketahui dirinya satu di antaranya dari NPC Kabupaten Bandung Barat dan seorang lagi dari NPC Kabupaten Tasikmalaya.

"Soal siapa yang terpilih nanti, itu saya serahkan sepenuhnya pada hasil musda nanti. Namun, yang pasti jika saya terpilih saya sudah menyiapkan berbagai program untuk memajukan dan meningkatkan prestasi semua cabang olah raga bagi para penyandang disabilitas. Salah satu target saya, pada Pekan OIah Raga Nasional yang akan datang Jawa Barat menjadi juara umum," kata Elon Carlan.

(Nuryaman/sumber: pikiran rakyat)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: