» » » » Ahmad Heryawan Dapat Anugerah dari Menristek

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan meraih Anugerah Pelopor Penguatan Sistem Inovasi Daerah dari Menteri Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta. Penyerahan anugerah bersamaan dalam rangkaian Puncak Acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-18 di Jakarta, Kamis (29/8).

Ahmad Heryawan mengaku bersyukur atas penghargaan itu. Apalagi, anugerah tersebut merupakan penghargaan ke-113 yang ia terima sejak menjabat sebagai Gubernur Jabar pada 2008.

Penghargaan itu, ungkapnya, merupakan wujud pengakuan pemerintah pusat atas kinerja pemerintah provinsi dan pihak terkait. Jadi, ia mempersembahkan penghargaan itu untuk masyarakat Jabar.

Sementara itu, Menristek menilai Gubernur Jabar layak menerima penghargaan itu. Tim penguji menganggap Ahmad Heryawan proaktif dan memiliki prakarsa tinggi melaksanakan sistem inovasi daerah di provinsinya.

Penilaian melibatkan tim gabungan dari Kemenristek dan Kementerian Dalam Negeri. Tim menilai keberpihakan gubernur mewujudkan Iptek yang mendorong daya saing daerah, sinergitas stakeholder Iptek di daerah, prakarsa gubernur untuk mengembangkan tema-tema strategis di daerah.(Ant)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama