» » Tepang Sono Inohong Tatar Sunda

BANDUNG, (PRLM).- Pertemuan budaya dengan judul "Tepang Sono Inohong Jawa Barat", akan berlangsung Jumat (30/4), di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung,

Ketua Panitia Penyelenggara Asep S. Bakrie mengungkapkan, gagasan diselenggarakannya pertemuan budaya tersebut dilatari agar budaya Sunda dalam arti yang lebih luas terus hidup dan menjadi bagian penting dari keragaman budaya yang ada di negeri ini.

Budaya yang dimaksud tidak semata hidupnya kesenian gerak, lisan, maupun tulisan, tetapi juga sikap, perilaku, dan pemikiran. "Oleh karena itu, kita undang tokoh Jabar dari berbagai latar belakang profesi, termasuk para kepala daerah se-Jabar. Insya Allah Gubernur Jabar akan hadir. Mudah-mudahan kita bicara Ki Sunda ke depan," ujar Asep.

Ia menjelaskan, narasumber untuk gelar wicara dengan topik "Someah Hade ka Semah", yakni Tjeje Hidayat Padmadinata, Hidayat Suryalaga, Acil Bimbo, dan Hawe Setiawan, dipandu moderator Dhipa Galuh Purba. Pentas kesenian menampilkan cianjuran dengan penembang Ida Widawati dan Deden Guntari, prakpilingkung dari Nano S., dan musik kreasi tradisional SMPN 5 Bandung.

"Kami mohon maaf karena masih banyak tokoh yang tidak sempat terundang. Bukan kesengajaan atau tidak menghormati mereka, tetapi karena kami memiliki keterbatasan untuk mengundang semuanya," kata Asep.
mulai pukul 18.00 WIB. Acara yang digagas Pikiran Rakyat (PR) tersebut sebagai ajang silaturahmi para tokoh dari berbagai profesi. Selain diisi dengan gelar wicara, juga akan digelar pentas seni Sunda mulai dari kelompok seni remaja hingga seniman besar.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama