» » Reuni Inohong Lintas Generasi

Lebih dari 100 orang yang terdiri dari inohong alias tokoh Sunda, menghadiri Dialog Lintas Generasi di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (4/7/2011).

Kegiatan itu mengambil tema 'Kontribusi Perjuangan Sunda Bagi Bangsa'. Selain diskusi, acara itu juga digelar untuk syukuran tokoh Sunda Tjetje Padmadinata yang berusia 76 tahun.

Dalam acara itu, hadir Wali Kota Bandung Dada Rosada, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Anggota DPRD Jabar Uu Rukmana, Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Sunda (BAMMUS) Memet Hamdan, seniman Aom Kusman, dalang Asep Truna, serta tokoh-tokoh lainnya. Selain inohong sunda, terlihat juga ada siswa berseragam SMA dan mahasiswa.

Dalam dialog ini, diharapkan bisa diketahui kontribusi apa yang sudah diberikan Sunda terhadap bangsa dan negara. Selain itu, langkah-langkah kongkrit diharapkan lahir untuk menuju perbaikan tata nilai dengan pola pikir baru yang positif, menghapusan kebodohan, keterbelakangan dan meningkatkan daya saing SDM Jabar.

Dalam sambutannya, Ketua BAMMUS Memet Hamdan mengatakan pertemuan kali ini adalah satu momen untuk menjaga benang merah generasi sunda dari masa ke masa.

"Ini dimaksudkan agar benang merah identitas dan kredibilitas orang Sunda. Sehingga diharapkan masyarakat sunda bisa bermanfaat tidak hanya untuk Kota Bandung tapi berkontribusi juga untuk bangsa," tutur Memet.

Read more: http://www.bandung.eu/2011/07/inohong-sunda-lintas-generasi-kumpul-di.html#ixzz2SKy5Tbb2

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama